Monday 16 November 2009

Persediaan Pupuk Bersubsidi Aman

Jombang – Musim tanam yang jatuh pada bulan November 2009 ini, persediaan pupuk bersubsidi bagi petani dipastikan aman. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Suhardy, Selasa (12/11).

Saat memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi persiapan turun tanam MP 2009/2010, Suhardy menjamin ketersediaan dan pendistribusian pupuk bersubsidi bakal sesuai dengan yang dibutuhkan para petani di Kabupaten Jombang. “Karena proses pendistribusian pupuk yang baik, sehingga untuk Kabupaten Jombang ketersediaan pupuk mencukupi dengan jumlah 140.096 ton,” ujarnya.

Suhardy menambahkan, untuk mengembalikan kesuburan tanah pertanian, para petani perlu segera menerapkan sistem pertanian organik. Menurutnya, kondisi lahan pertanian di Kabupaten pada saat ini cukup memprihatinkan karena telah terkontaminasi bahan-bahan kimia.

Disebutkan, dari dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, saat ini hanya ada 1 Kecamatan yang kadar kesuburan tanahnya mencapai 2%, yakni Kecamatan Wonosalam. “Komitmen untuk bertani organik sekarang ini sangat kami harapkan dari petani,” kata Suhardy.

1 comments:

Pertanian Organik said...

kita berharap degan semua janji2 itu

Post a Comment